[Review] Makeup Flawless Tanpa Berminyak dengan Maybelline Fit Me! 12H Oil Control

Wanita Indonesia cenderung memiliki kulit kombinasi di mana area T-zone umumnya berminyak dan ada juga yang berminyak setelah beraktivitas dan juga terkena polusi. Aktivitas sehari-hari yang terpapar sinar matahari dan polusi dapat memperburuk kondisi wajah dan mengakibatkan wajah terlihat berminyak. Untuk itu, perlu ada bedak muka yang mampu mengontrol minyak di kulit dan cocok di kulit bahkan setelah ditouch up. Bagi kalian yang memiliki permasalah kulit seperti ini, aku sarankan kalian mencoba produk terbaru dari Maybelline, yaitu Fit Me! 12H Oil Control Powder.

20-02-16-23-25-32-251_deco-01

Maybelline Fit Met! 12H Oil Control Powder merupakan bedak padat terbaru dari Maybelline dengan formula yang ringan dan mampu menahan minyak selama 12 jam dan meratakan tekstur kulit. Bedak Maybelline Fit me! 12H Oil Control diformulasikan untuk mengontrol minyak berlebih di wajah selama 12 jam. Maybelline Fit Me! 12H Oil Control menggunakan formulasi Skin fitting Pigments sehingga hasil akhir atau finishing-nya terlihat lebih natural, kulit tampak tidak berpori, dan lebih tahan lama. Maybelline ini diciptakan khusus untuk jenis kulit normal cenderung berminyak. Tersedia dalam 6 shade dan aku akan review 3 shade.

PACKAGING

Compact powder ini memiliki bentuk bulat, memiliki berat ringan, dan didesign minimalis. Aku suka dengan bentuk yang compact dan sleek sehingga mudah dibawa di dalam tas untuk mempermudah touch up saat di perjalanan. Di dalamnya terdapat cermin, powder puff, plastic separator antara powder dengan puff. Love this packaging!

2020-02-14-12-39-15

2020-02-14-12-41-02

SHADES & TEXTURE

Ada 6 shades, tapi aku hanya akan mereview 3 shades yang aku pakai. Yang pertama Natural Ivory #112. Warnanya satu tone di atas kulitku. Warnanya memang paling terang dibandingkan dengan 2 shades lainnya. Biasanya powder warna ini cocok untuk kulit terang atau kuning langsat. Dapat juga diaplikasikan sebagai highlighter dekat tulang pipi.

story_1581925563033

Yang kedua Classic Ivory #120. Ini sesuai dengan tone kulitku. Biasanya aku aplikasikan ke seluruh bagian wajah sebagai finisher setelah menggunakan BB cream/foundation. Warnanya pas di kulitku, membuat kulitku terlihat lebih cerah dengan hasil yang matte. Ini warna favoritku.

story_1581925410247

Yang ketiga Warm Nude #128. Warnanya satu tone di bawah warna kulitku. Aku aplikasikan sebagai pengganti bronzer di dekat telinga sebagai base shading sebelum mengaplikasikan bronzer. Warnanya natural dan cocok untuk yang memiliki kulit berwarna coklat.

story_1581951790707

Teksturnya ringan, mudah diaplikasikan menggunakan brush, tetapi tidak powdery. Kadang aku suak sebel sama compact powder yang powdery. Dengan tekstur seringan ini dapat menahan minyak selama 12 jam, mulai dari berangkat kerja hingga lembur malam. Benar- benar terlihat matte dan tidak membuat kulit mengkilap karena minyak. Selain itu, tidak membuat kulit menjadi kering. Kulitku mudah iritasi jika menggunakan powder yang membuat kulit menjadi kering.

PicsArt_03-16-02.39.28

INGREDIENTS

Fit Me! 12H Oil Control Powder memiliki kandungan sebagai berikut :

Perlit, talc, titanium dioxide, zea mays starch / corn starch, kaolin, triisostearin, ethylhexyl methoxycinnamate, Magnesium stearate, diphenylsiloxy phenyl trimethicone, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, Aluminium hydroxide, stearic acid, caprylyl glycol. Parfum/fragrance, ethyhexylglycerin, tocopherol, silica, hexyl cinnamal, benzyl salicylate, hydroxycitronella, linalool, limonene, benzyl alcohol, citronellol, BHT (may contain CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron oxides, CI 77891/Titanium dioxide).

Kandungan tersebut aman dan karena mengandung fragrance, tentunya bedak padat ini memiliki aroma segar buah-buahan. Aku suka dengan wanginya yang fresh dan tidak membuat iritasi kulitku yg sensitif.

BENEFIT

Maybelline Fit Me! 12H Oil Control memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

• Sangat mudah di blend dan ringan untuk keseharianmu
• Formula 12H Oil Control Micro Powder mampu menyerap minyak dan keringat selamat 12 jam
• Melindungi kulit dari paparan sinar UV karena mengandung SPF 28, PA
+++
• Mudah diblend untuk skintone terang maupun gelap (skin fitting pigments)

REVIEW

20200318_162848

PhotoGrid_1583334570164

Aku udah cobain selama 7 hari dan suka banget sama hasilnya! Biasanya aku pergi keluar rumah dari jam 8 pagi dan pulang jam 9-10 malam. Cuma sempet touch up makeup 1x dan hasilnya wow! Bener-bener ga terlihat berminyak di wajah, tapi juga tetap moist. No cracking dan suka banget sama teksturnya yang light dan menyerap minyak serta keringat. Kalian bisa lihat dari foto-foto di atas mengenai tekstur dan hasilnya selama 12 jam. Fotonya benar-benar tidak diedit dan tidak menggunakan filter.

Produk ini berguna banget buat kalian yang memiliki kulit wajah kombinasi atau berminyak. Kulitku tipenya kombinasi di mana area T-zone sering berminyak dan bahkan setelah ditouch up tetap terlihat mengkilap. Nah, setelah pakai Fit Me! 12H Oil Control ini hasil makeupku jadi flawless dan tidak oily lagi. Produk ini juga cocok untuk dipakai sehari-hari ke kampus atau ke kantor karena teksturnya ringan, kulit terasa halus, tampak cerah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 28, PA +++ . Bedak yang cocok untuk kulit sensitif dan berminyak seperti aku. Sesuka itu karena tidak membuat kulit iritasi walaupun mampu menyerap minyak berlebih di wajah.

Harganya pun sangat terjangkau, yaitu Rp 75.000 dan bisa didapatkan di minimarket (Indomaret) dan beauty store di mall maupun secara online.

Instagram Maybelline @maybelline

.

.

ENJOY YOUR DAY ♥

Contact for endorsement and food tasting via my email

[email protected]

More food posts on my Instagram account (IG posts and IG story)

You can see my reviews on Zomato

.

You can visit my page on Pergikuliner :

https://pergikuliner.com/jessica_sisy

16 thoughts on “[Review] Makeup Flawless Tanpa Berminyak dengan Maybelline Fit Me! 12H Oil Control

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s