[REVIEW] SCARLETT WHITENING X SONG JOONG KI : FACE CARE PRODUCT SERIES

Seperti blogku sebelumnya, Scarlett Whitening berhasil menggandeng artis Korea Song Joong Ki sebagai brand ambassadornya! So happy! Aku suka nonton drakor yg dibintangi oleh oppa satu ini dari tahun 2013. Makanya, pas tahu kalau Scarlett Whitening berkolaborasi dengan Song Joong Ki, aku langsung penasaran sama produknya. Jadi, aku mau review Scarlett Face Care Package Brightly Series dan dapat free postcard Song Joong Ki oppa!

Di dalam Paket 5 Item Brightly Series terdapat:

  • Scarlett Whitening Facial Wash
  • Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum
  • Scarlett Whitening Glowtening Serum
  • Scarlett Whitening Brightly Day Cream
  • Scarlett Whitening Brightly Night Cream

FYI, Scarlett mengeluarkan dua seri rangkaian produk, yaitu Acne Series (purple) dan Brightly Series (pink). Karena kulitku normal, tidak berjerawat, makanya aku pilih yang Brightly Series. Semua produk Scarlett Whitening sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon dan telah teregistrasi di BPOM. Aman dong pastinya!

Scarlett Whitening Facial Wash

Perawatan kulit wajah yang paling basic adalah menjaga kebersihannya dengan mencuci wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah, biasa disebut facial cleanser atau facial wash.  Pemilihan facial cleanser atau facial wash penting banget untuk kulit yang sensitif sepertiku. Aku tertarik banget sama produk ini karena penampilannya sweet banget, ada rose petalnya.

Berat Bersih    : 100 ml

Harga              : Rp 75.000

BPOM RI NA  : 18181202303

Scarlett Whitening Facial Wash mengandung bahan aktif sebagai berikut:

  • Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit
  • Vitamin E : melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit
  • Rose Petals : menyegarkan kulit wajah, mengobati jerawat secara alami,  menghilangkan kotoran dan mengencangkan pori-pori
  • Aloe Vera: menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Facial wash ini juga SLS free yang penting untuk kulit sensitif sehingga tidak membaut iritasi. SLs sifatnya iritan yang artinya berpotensi menyebabkan iritasi. Jadi memastikan kandungannya SLS free untuk kulit sensitifku memang sangat penting.

Teksturnya kental, ringan, tidak terlalu pekat, dan saat diapply tidak terlalu berbusa. Cairannya bening, agak pink sedikit dengan bulir-bulir srub warna pink dan kelopak bunga mawar (rose petals). Saat diapply, terasa kesat sekaligus melembabkan dan kulit terasa lebih kenyal.  Aromanya soft bunga mawar, sweet, dan tidak menyengat. Suka banget!

Cara pakai : Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang maximal.

So far, hampir 2 minggu penggunaan secara teratur rasanya kulit normal sensitifku terlihat cocok dengan facial wash ini. Ada satu jerawat di wajahku dan setelah pakai facial wash ini jadi lebih kering dan tidak meradang. Wajah jadi lebih lembab, kenyal, tetapi tidak oily. Sepertinya kulitku juga terhidrasi. Cocok banget dengan facial wash ini.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum ini fungsi utamanya adalah mencerahkan dan meratakan warna kulit sehingga sangat cocok digunakan saat kulit tidak terinfeksi jerawat atau komedo aktif. Karena wajahku belum ada jerawat yang meradang, jadinya aku menggunakan serum ini di siang dan malam hari.

Berat Bersih     : 15 ml

Harga               : Rp 75.000

BPOM RI NA   : 18201900972

Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung bahan aktif sebagai berikut:

  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengeceilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.
  • Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.
  • Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian) dan dapat digunakan untuk kulit Normal, Kering, dan Kombinasi,

Tekstur serum ini agak kental, tetapi cepat meresap di kulit dan tidak lengket. Ga ada drama tumpah-tumpah deh! Jika menggunakan serum ini malam hari, besok paginya kulit terasa lebih kenyal dan saat dibilas air, wajah jadi lebih licin. Suka banget!

Untuk Aroma, seperti aroma herbal dan soft banget, sangat natural dan tidak ada fragrance sehingga aman untuk yang kulitnya sensitif sepertiku.

Cara pakai: Teteskan 2-3 tetes serum ke wajah, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit. Diamkan beberapa detik sebelum menggunakan skincare lainnya agar serum dapat meresap dengan baik.

So far, udah hampir 2 minggu pakai serum ini dan kulitku terasa lebih kenyal dan lebih glowing pagi harinya. Saat pakai ini di pagi hari, better pakai sunscreen ya. Kalau pakainya malam, biasanya diapply sebelum tidur agar hasilnya maximal. Ketika diaplikasikan ke wajah, serum ini terasa ringan, lembab, dan tidak lengket/berminyak. Tidak ada cool sensation atau hangat pada wajah. Warnanya cenderung putih keruh, namun ketika diwajah hasilnya transparan. Wajah jadi terasa lebih lembab, bouncy, dan benar-benar agak glowing. Ternyata, local brand sama bagusnya dengan produk luar yang biasa aku gunakan, bahkan harganya affordable banget. Jujur, awalnya ragu mau coba, tetapi saat melihat review teman-temanku, aku jadi tertarik dan ternyata memang sebagus itu! Aku bakal rutin menggunakan serum ini ke depannya sampai habis.

Scarlett Whitening Glowtening Serum

Serum ini berfungsi untuk glowtening dan juga whitening, yang merupakan produk terbaru selain dua serum sebelumnya, yaitu serum brightening dan acne series. Hebatnya, Scarlett berhasil menggabungkan dua power yaitu glowing dan whitening dalam satu serum! Wow banget girls!

Berat Bersih     : 15 ml

Harga               : Rp 75.000

BPOM RI NA   : 18211920313

Scarlett Whitening Glowtening Serum ini mengandung bahan aktif seperti Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licorice Extract,  yang berfungsi untuk:

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.
  • Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian) dan dapat digunakan untuk kulit Normal, Kering,  Kombinasi, Berminyak, Rentan Berjerawat, Sensitif.

Tekstur serum ini berbeda dengan dua serum lain. Serum ini kental dan putih seperti susu, sedangkan dua serum sebelumnya transparant. Saat digunakan, serumnya cepat meresap di kulit dan membuat kulit lebih fluffy. Serum ini tidak menggunakan parfum atau pewangi, paraben, dan mineral oil sehingg aaman untuk kulit sensitif seperti kulitku.

Untuk hasil yang maximal, sebelum mengaplikasikan Glowtening Serum  sebaiknya aplikasikan dulu Brightly / Acne Serum.

Cara pakai: Teteskan 2-3 tetes serum ke wajah, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit. Diamkan beberapa detik sebelum menggunakan skincare lainnya agar serum dapat meresap dengan baik. Serum ini digunakan berbarengan dengan serangkaian produk Scarlett lainnya, yaitu face wash, toner, brightly serum, dan day&night cream.

So far, udah hampir 2 minggu pakai serum ini dan kulitku terlihat lebih cerah dan bekas jerawatku memudar. Walaupun emnggunakan dua serum, tetap saja ringan di kulit dan tidak membuat muka menjadi greasy. Nyaman digunakan kok! Tidak ada cool sensation atau hangat pada wajah. Aku jadi tertarik untuk menggunakannya secra rutin dan ternyata memang sebagus itu! Aku bakal rutin menggunakan serum ini ke depannya sampai habis.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Setelah memakai serum, wajib banget pakai day/night cream nih agar hasilnya maximal! Sama seperti serumnya, ada dua jenis cream, yaitu Brightly (pink) dan Acne (purple) series. Karena wajahku tidak berjerawat, aku pilih yang Brightly Series.

Sama seperti serumnya yang khas dengan warna pink, varian ini memiliki fungsi utama untuk mencerahkan wajah sesuai dengan namanya. Semua Cream dari Scarlett ini beratnya 20 gram, ada di dalam wadah kaca yang cukup tebal. Kemasan boxnya dilengkapi dengan plastik penahan di dalamnya. Bentuknya menyerupai jar krim-nya.

Brightly Ever After Day Cream

Berat Bersih     : 30 g

Harga               : Rp 75.000

BPOM RI NA   : 18200107908

Brightly Ever After Night Cream

Berat Bersih     : 30 g

Harga               : Rp 75.000

BPOM RI NA   : 18200107912

Tekstur Day Cream dan Night Cream berbeda. Day cream lebih light dan lebih cair dibandingkan dengan Night Cream. Aromanya soft, floral-note, dan calming. Cepat meresap di kulit dan tidak membuat wajah terasa ‘berat’ sehingga kamu dapat mengaplikasikan sunblock jika ingin keluar rumah. Untuk Night Cream, teksturnya lebih kental sedikit daripada Day Cream. Terasa enak banget digunakan di malam hari untuk melembabkan wajah selama tidur agar tidak dehidrasi.

Penggunaan Day Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream ini mengandung bahan aktif seperti Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow yang bermanfaat untuk:

  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas.
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian) dan dapat digunakan untuk kulit Normal, Kering, dan Kombinasi.

Pengu

Cara pakai:

  • Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering
  • Ambil cream secukupnya pada ujung jari.
  • Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah
  • Brightly Ever After Cream Day digunakan saat pagi / siang hari sebelum aktivitas harian.
  • Brightly Ever After Cream Night digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.

Review: sudah 2 minggu menggunakan day cream dan night creamd ari Scarlett. Aku suka teksturnya yang cepat teresap di kulit. Walaupun lebih cair, Day Creamnya tidak encer dan terkombinasi dengan baik untuk menutrisi dan membuat wajah lebih cerah. Night Creamnya juga membuat kulit lebih firm dan terhidrasi, tetapi tidak membuat ‘lepek’ di pagi harinya. Aman banget ga bakal bikin muka berjerawat!

Me love it!

Overall, aku sudah mencoba produk face care Scarlett Whitening sebelumnya, yaitu facial wash dan Brightly Serum (sekarang sudah habis!). Makanya, aku happy banget pas tahu ada promo bundling package di E-commerce dan free postcard Song Joong Ki oppa! Selain itu, kalian juga dapat sticker dan mini hand sanitizer. Komplit banget senengnya! Kalian wajib coba produk lokal satu ini karena dijamin ga nyesel. Harganya juga ramah di kantong =)

Selamat mencoba!

Scarlett Whitening

Whatsapp (0877-0035-3000)

Line (@scarlett_whitening)

Instgram @scarlett_whitening

Shopee (Scarlett_whitening)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s