[REVIEW] Skin Defense Action with BIODERMA Sensibio Defensive

Siapa di sini yang kulitnya cenderung sensitif? Ternyata 60% dari populasi di dunia memiliki kulit sensitif. Di Asia terdapat 70% populasi yang mengalami kulit sensitif di mana di Indonesia sebesar 40.6% kasusnya terjadi di area wajah. Seringkali, mukaku berbintik merah dan merasa panas jika menggunakan skincare yang mengandung senyawa tertentu. Selain itu, jika terpapar sinar matahari secara langsung bisa menyebabkan kulit wajahku merah dan perih. Sebenarnya, ada faktor internal dan eksternal yang dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif. Sayangnya, banyak produk skincare yang secara dasar saja bekerja sebagai penetral yang mencegah terjadinya reaksi dari luar agar tidak menjadi sensitif, bukannya secara aktif menjadi solusi dari kulit sensitif.

Ada 2 jenis kulit sensitif secara umum :

1. Natural Sensitivity: sensitivitas alami akibat dari disfungsi pada serat saraf (sensitive skin), terlahir seperti itu.

2. Induced sensitivity: kulit menjadi sensitif akibat  dari faktor gaya  hidup dari lingkungan (sensitised skin) dan dapat terjadi pada semua orang akibat faktor agregasi.     

Skin Defense ≠ Skin Barrier karena Skin Defense adalah cara kulit mempertahankan “dirinya” dari faktor agresi internal dan eksternal dalam kehidupan sehari-hari, yang dapat menyebabkan Sensitive & Sensitized Skin. Nah, untuk menjawab permasalahan kulit sensitif yang secara khusus aktif dapat meningkatkan Skin Defense, Bioderma merilis produk moisturizer baru, yaitu SENSIBIO DEFENSIVE (DEFENSIVE TECHNOLOGY) sebagai Active Soothing Moisturizer. Aku mendapatkan produk ini dari Clozette Indonesia dan udah aku cobain selama 1 minggu. ada produk BIODERMA Sensibio Defense dan BIODERMA Sensibio H2O (baca reviewnya di sini).

Bioderma Sensibio Defensive – Antioxidant Soothing Moisturizer

Produk pelembab dengan kekuatan antioksidan dari BIODERMA ini dapat membantu meningkatkan pertahanan alami kulit terhadap agresi sehari-hari. Dengan Defensive Technology yang bekerja pada penyebab sensitivitas dan mencegah reaktivitas kulit, stress oksidatif dan perubahan fungsi penghalang yang disebabkan oleh agresi sehari-hari. Ditambah lagi dengan penggabungan komposisi yang telah dipatenkan ini dapat meningkatkan ambang toleransi kulit (terlepas dari apa pun jenis kulitnya) untuk membantu memperkuat daya tahan alaminya.

Kandungan BIODERMA Sensibio Defensive :

  • CARNOSINE + VITAMIN E : meningkatkan pertahanan alami kulit dari agresi sehari-hari. Perlindungan dari radikal bebas meningkat hingga 75%.
  • TETRAPEPTIDE-10 : memperkuat skin barrier hingga 46% untuk menjaga kelembapan kulit hingga 12 jam
  • RED SAGE POLYPHENOLS : anti-iritasi dan menenangkan iritasi kulit hingga 36% serta mengurangi tanda dan gejala pada kulit sensitif.

Manfaat produk:

  • Menenangkan kulit secara langsung dan jangka panjang
  • Memperkuat fungsi skin barrier kulit
  • Melindungi kulit terhadap agresi sehari-hari
  • Melembabkan selama 12 jam
  • Meningkatkan kualitas hidup bagi orang-orang dengan kulit sensitif

REVIEW

Teksturnya ringan dan segar dapat mudah diserap oleh kulit dan membuat kulit terasa lembut dan halus sepanjang hari. Aku pakai ini setiap pagi dan malam hari pada wajah dan leher setelah kulit dibersihkan dengan pembersih dari rangkaian Sensibio, yaitu BIODERMA Sensibio H2O (review di sini). Gunakan Sensibio Defensive pada kulit wajah dan leher, lalu pijat perlahan hingga terserap. Mukaku lebih halus dan tetap bouncy!


Clozette Indonesia

IG @clozetteid

Web : www.clozette.co.id

Bioderma Indonesia

Shopee : @Biodermaofficialstore

Tokopedia: Bioderma Official Store

.

ENJOY YOUR DAY ♥

Contact for endorsement and food tasting via my email

[email protected]

More food posts on my Instagram account (IG posts and IG story)

https://www.instagram.com/jessica_sisy/

You can see my reviews on Zomato

https://www.zomato.com/users/jessicasisy

You can visit my page on Pergikuliner :

https://pergikuliner.com/jessica_sisy

One thought on “[REVIEW] Skin Defense Action with BIODERMA Sensibio Defensive

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s