[REVIEW] Be Bright with Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum & Facial Wash

Sempet bingung karena facial wash dan serumku habis. Biasanya aku pakai produk dari luar negeri dan karena masa pandemi, produk yang biasanya aku pakai sudah sulit diimport dan butuh waktu lama untuk sampai di Indonesia. Nah, kebetulan aku lihat review di social media dan menemukan produk Scarlett terbaru mereka, yaitu serum wajah. Scarlett punya 2 varian serum, yaitu Brightly Ever After Serum (Pink) untuk kulit normal/kusam dan Acne Serum (Ungu) untuk kulit berminyak/berjerawat. Berhubung kulitku normal, jarang banget berjerawat, makanya aku beli yang  Brightly Ever After Serum (Pink). Selain itu, aku tertarik untuk mencoba facial wash mereka yang mengandung rose petal asli. Aku review produknya satu per satu ya biar kalian bisa tahu lebih detail.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum ini fungsi utamanya adalah mencerahkan dan meratakan warna kulit sehingga sangat cocok digunakan saat kulit tidak terinfeksi jerawat atau komedo aktif. Karena wajahku belum ada jerawat yang meradang, jadinya aku menggunakan serum ini di siang dan malam hari.

Detail Produk

Berat Bersih    : 15 ml

Harga              : Rp 75.000

BPOM RI NA  : 18201900972

Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon

Non-alcohol & Fragrance Free

Cruelty Free

Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung bahan aktif sebagai berikut:

  • Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detosifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah & menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melidungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Serum ini lebih cocok untuk yang kulitnya normal, tidak banyak masalah, ingin mencerahkan, ingin anti-aging, dan ingin menutrisi/maintenance kulit. Kalau kulitnya sensitif coba yang mana ya? Aku secara pribadi kulitnya sensitif dan alergi terhadapa zat tertentu, tetapi kulitku baik-baik saja menggunakan Brightly Serum ini. Jadi, untuk yang kulitnya sensitif bisa dicoba yang Brightly Serum karena mostly lebih melembabkan & kandungannya lebih masuk di kulit yang sensitif.

PACKAGING

Serum ini dikemas dalam botol kaca doff dengan pipet mini sehingga mudah untuk digunakan. Kemasannya praktis, ringan, dan plastick packaging di dalam boxnya sehingga saat pengiriman, botol tidak mudah pecah. Packagingnya travel-friendly juga.

TEKSTUR dan AROMA

Tekstur serum ini agak kental, tetapi cepat meresap di kulit dan tidak lengket. Ga ada drama tumpah-tumpah deh! Jika menggunakan serum ini malam hari, besok paginya kulit terasa lebih kenyal dan saat dibilas air, wajah jadi lebih licin. Suka banget!

Untuk Aroma, seperti aroma herbal dan soft banget, sangagt natural dan tidak ada fragrance sehingga aman untuk yang kulitnya sensitif sepertiku.

Cara pakai: Teteskan 2-3 tetes serum ke wajah, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit. Diamkan beberapa detik sebelum menggunakan skincare lainnya agar serum dapat meresap dengan baik.

REVIEW

So far, udah hampir 2 minggu pakai serum ini dan kulitku terasa lebih kenyal dan lebih glowing pagi harinya. Saat pakai ini di pagi hari, better pakai sunscreen ya. Kalau pakainya malam, biasanya diapply sebelum tidur agar hasilnya maximal. Ketika diaplikasikan ke wajah, serum ini terasa ringan, lembab, dan tidak lengket/berminyak. Tidak ada cool sensation atau hangat pada wajah. Warnanya cenderung putih keruh, namun ketika diwajah hasilnya transparan.

Wajah jadi terasa lebih lembab, bouncy, dan benar-benar agak glowing. Ternyata, local brand sama bagusnya dengan produk luar yang biasa aku gunakan, bahkan harganya affordable banget. Jujur, awalnya ragu mau coba, tetapi saat melihat review teman-temanku, aku jadi tertarik dan ternyata memang sebagus itu! Aku bakal rutin menggunakan serum ini ke depannya sampai habis.

Scarlett Whitening Facial Wash

Perawatan kulit wajah yang paling basic adalah menjaga kebersihannya dengan mencuci wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah, biasa disebut facial cleanser atau facial wash.  Pemilihan facial cleanser atau facial wash penting banget untuk kulit yang sensitif sepertiku. Aku tertarik banget sama produk ini karena penampilannya sweet banget, ada rose petalnya.

Detail Produk

Berat Bersih    : 100 ml

Harga              : Rp 75.000

BPOM RI NA  : 18181202303

Scarlett Whitening Facial Wash mengandung bahan aktif sebagai berikut:

  • Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit
  • Vitamin E : melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit
  • Rose Petals : menyegarkan kulit wajah, mengobati jerawat secara alami,  menghilangkan kotoran dan mengencangkan pori-pori
  • Aloe Vera: menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Facial wash ini juga SLS free yang penting untuk kulit sensitif sehingga tidak membaut iritasi. SLs sifatnya iritan yang artinya berpotensi menyebabkan iritasi. Jadi memastikan kandungannya SLS free untuk kulit sensitifku memang sangat penting.

PACKAGING

Facial wash ini dikemas dalam botol bening plastik yang sizenya tidak terlalu besar maupun kecil, sehingga travel-friendly. Tutupnya berbentuk flip flop berwarna putih membuatnya aman tanpa takut tumpah.

TEKSTUR & AROMA

Teksturnya kental, ringan, tidak terlalu pekat, dan saat diapply tidak terlalu berbusa. Cairannya bening, agak pink sedikit dengan bulir-bulir srub warna pink dan kelopak bunga mawar (rose petals). Saat diapply, terasa kesat sekaligus melembabkan dan kulit terasa lebih kenyal.  Aromanya soft bunga mawar, sweet, dan tidak menyengat. Suka banget!

Cara pakai : Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang maximal.

REVIEW

So far, hampir 2 minggu penggunaan secara teratur rasanya kulit normal sensitifku terlihat cocok dengan facial wash ini. Ada satu jerawat di wajahku dan setelah pakai facial wash ini jadi lebih kering dan tidak meradang. Wajah jadi lebih lembab, kenyal, tetapi tidak oily. Sepertinya kulitku juga terhidrasi. Cocok banget dengan facial wash ini.

Untuk yang tertarik dengan kedua produk ini, kalian bisa beli di link  berikut:

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Karena kedua produk ini cocok, nextnya aku mau coba produk lain dari Scarlett Whitening. Maybe lotionnya yang terkenal itu.

Selamat mencoba!

Scarlett Whitening

Whatsapp (087700163000)

Line (@scarlett_whitening)

Instgram @scarlett_whitening

Shopee (Scarlett_whitening)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s